Menteri Sosial Juliari P Batubara Ajak Masyarakat Sukseskan Revitalisasi KDT

“Kalau mau bermitra dengan Kementerian Sosial harus lebih banyak bermain di lapangan untuk melakukan berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Semoga KMDT bisa mewarnai revitalisasi di KDT,”

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

IndonesiaVoice.com | Menteri Sosial Juliari P Batubara mengajak berbagai elemen masyarakat, termasuk Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), untuk bermitra dengan pemerintah guna memobilisasi masyarakat untuk menyukseskan revitalisasi di Kawasan Danau Toba (KDT). 

“Apalagi pemerintah telah mencanangkan KDT sebagai salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas yang kelak menjadi kebanggaan baru bagi bangsa Indonesia,” kata Juliari P Batubara didampingi Staf Ahli Menteri Sonny W Manalu ketika menerima audiensi rombongan DPP KMDT di Kantor Kementerian Sosial, Jl Salemba Raya 28, Jakarta Rabu, 19 Februari 2020. 


Lebih lanjut Juliari mengutarakan saat ini tren wisata lebih memilih wisata laut.

Baca Juga: Refleksi Awal Tahun, Mensos Juliari Batubara Ajak PIKI Bersinergi Jadi Mitra Strategis

“Sebab itu kita jangan tinggal diam. Harus dipikirkan bersama bagaimana KDT yang kita banggakan ini tetap diminati masyarakat. Kita, di pemerintahan ikut membantu peningkatan pariwisata di KDT,” ujar dia.

Selain itu, Mensos Juliari bersedia bermitra dengan KMDT untuk bersinergi menjalankan program berkaitan bidang sosial, seperti turun ke tempat bencana, perbaikan rumah tidak layak huni, dan penyediaan prasarana. 


“Kalau mau bermitra dengan Kementerian Sosial harus lebih banyak bermain di lapangan untuk melakukan berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat setempat. Semoga KMDT bisa mewarnai revitalisasi di KDT,” imbuhnya.

Baca Juga: Gaja Toba dan KPPS HKBP Akan Gelar Workshop Pemanfaatan Tanah Ulayat di KDT

Dalam rombongan DPP KMDT hadir Edison Manurung SH MM (Ketua Umum), Ir Darsono Manurung (Ketua Bidang Investasi Luar Negeri), Dr Ir Irian Sitorus (Sekretaris Jenderal), Sepri Situmeang SPi MM (Bendahara Umum), Denny Lumbangaol SSas (Wakil Bendahara), Ernawati Siahaan (Humas), Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM (Dewan Pembina), Brigjen TNI (Purn) Dr Harangan Sitorus SIP MSc MSi (Han), Prof Dr Manumpan S Tumanggor, dan Butet Pasaribu (Dewan Pakar).

Sementara Ketua Umum DPP KMDT Edison Manurung SH MM memaparkan dihadapan Mensos Juliari bahwa KMDT hadir untuk membantu pemerintah mempercepat pariwisata di KDT mendunia di era Pemerintahan Jokowi.


“Intinya KMDT mendorong percepatan wisata Danau Toba di tujuh kabupaten yang ada di KDT,” katanya.

Baca Juga: Sejak Pemerintahan Jokowi, Bantuan Sosial Terus Meningkat Setiap Tahun untuk Masyarakat Terpinggirkan

Edison juga mengutarakan guna menguatkan dan menjalin kebersamaan pelaksanaan program kerja, DPP KMDT akan menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya bertajuk “Semalam di Danau Toba”, pada Jumat, 3 April 2020, di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial RI. 

“Dalam pagelaran tersebut kita akan mengundang kementerian terkait, Gubernur Sumut, Bupati se-kawasan Danau Toba, dan para tokoh asal Sumut,” tandas Mantan Ketua DPP KNPI ini.


Sedangkan Anggota Dewan Pembina KMDT, Drs Tonny Rons Hasibuan SH MM, membeberkan Mensos Juliari merespon KMDT yang akan membuat program pemberdayaan masyarakat di KDT.

“Saya berharap semua program yang telah dipaparkan dihadapan Mensos dapat terwujud agar kepentingan masyarakat di KDT dapat diakomodir,” pungkasnya. 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan