Ditengah Pandemi Covid-19, Kemensos Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Salurkan Bansos Presiden

"Kita masih dalam PSBB transisi new normal. Adalah bagian dari pemerintah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat secara umum, khususnya untuk keluarga jurnalis, forum perantau dan masyarakat lainnya seperti saat ini,"

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Ditengah Pandemi Covid-19, Kemensos Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Salurkan Bansos

IndonesiaVoice.com | Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPD GAMKI) DKI Jakarta dan para pemuda perantauan menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) sembako untuk para korban pandemi Covid-19 yang belum terjangkau.

Diantaranya, para jurnalis dan keluarga wartawan, masyarakat perantauan, janda-janda, dan kaum disabilitas di Jabodetabek yang juga terdampak Covid-19.

Bansos berupa bantuan presiden yang disalurkan melalui Kemensos Peduli tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekjen Kemensos Hartono Laras kepada perwakilan kelompok yang terdampak Covid-19.

Baca juga: Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”



Turut mendampingi Sekjen Kemensos, antara lain, Direktur K2KRS Kementerian Sosial Joko Irianto dan Rita Sagala beserta jajarannya.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengenakan masker, rombongaan Sekjen Kemensos disambut Sekretaris Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Wilayah DKI Jakarta (PGIW) Pdt Ferry Frans Simanjuntak.

Ditengah Pandemi Covid-19, Kemensos Bersama DPD GAMKI DKI Jakarta Salurkan Bansos Presiden

“Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah dari Bapak Presiden Jokowi yang meminta kepada Menteri Sosial Bapak Juliari P Batubara untuk membantu masyarakat dan saudara-saudara kita yang saat ini terkena dampak dari Covid-19,” kata Sekjen Kemensos Hartono Laras dalam sambutannya di Pusat Oikumene Jakarta (POJ), Jalan Kayu Jati, Jakarta, 26 Juni 2020.

Baca juga: GAMKI DAN KNPI, HARMONIS MEMBANTU PONDOK PESANTREN DAN GEREJA DI PROVINSI BANTEN



Lebih lanjut Hartono Laras mengatakan pandemi Covid-19 ini sudah hampir empat bulan mewabah di Indonesia. Kini, sedang dipersiapkan untuk memasuki fase era new normal.

“Kita masih dalam PSBB transisi new normal. Adalah bagian dari pemerintah untuk memberikan keringanan kepada masyarakat secara umum, khususnya untuk keluarga jurnalis, forum perantau dan masyarakat lainnya seperti saat ini,” kata dia.

“Pemerintah juga akan terus memberikan kepedulian kepada seluruh elemen masyarakat yang tentu menjadi bagian terdampak Covid-19,” tambahnya.

Baca juga: Ketum DPP ARDIN DR John N Palinggi Dukung Penuh Pemerintah Terapkan “New Normal”



Hartono mengajak semua untuk berdoa agar pandemi Covid-19 bisa berlalu dan bisa hidup normal kembali, meskipun dalam jangka waktu beberapa bulan kedepan vaksin belum ada.

“Karena itu, kita harus menjaga kesehatan seperti saat ini agar tidak banyak berkumpul (social distancing) dan bergerak cepat agar bansos ini segera dibagikan kepada masyarakat,” ujar dia.

“Terima kasih atas kerjasamanya. Tentu kita perlu berikan apresiasi kepada para jurnalis Indonesia, forum perantau sumut yang bersama Kemensos memberikan bantuan,” pungkas Hartono.

Baca juga: Ini Pemicu Peningkatan Kasus Positif COVID-19



Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Provinsi DKI Jakarta (DPD GAMKI DKI Jakarta) Jhon Roy P Siregar menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Kemensos yang telah bersedia hadir untuk menyalurkan bantuan kepada keluarga jurnalis, para perantau, janda-janda dan kaum disabilitas (tunanetra).

Bansos tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para tunanetra di Panti Netra Elsafan, para janda pendeta ‘Sarfat’, janda-janda di wilayah Ciracas Jakarta Timur, para mahasiswa dan komunitas-komunitas perantau di Jakarta, serta keluarga wartawan.

“Ada sekitar 500 paket yang diterima saat ini untuk disalurkan. Ini merupakan bentuk nyata Kemensos, melalui Sekjen Kemensos yang proaktif turun tangan membantu para korban pandemi Covid-19,” kata dia.

Baca juga: KH Said Aqil Siroj Sambut Baik Silaturahmi DR John Palinggi Berbagi “Bingkisan Kasih Sayang” kepada Staf Karyawan PBNU 



Menutup serah terima bansos itu, Sekjen Kemensos Hartono Laras menambahkan, hingga saat ini, pihaknya menyerahkan bantuan sembako dari Presiden total semua 1,3 juta yang disalurkan untuk masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya, terutama sejabodetabek melalui Kemensos.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan