Ketum DPP ARDIN DR John N Palinggi Dukung Penuh Pemerintah Terapkan “New Normal”

“Tidak bisa dipungkiri sebagai manusia kita ingin sehat. Itu adalah modal yang paling utama. Tapi disatu sisi kita juga ingin ada yang dimakan. Nah, untuk memperoleh makanan kita perlu bekerja. Agar perusahaan bergerak, ekonomi bergerak dan semua berjalan. Juga, sistem pemerintahan bisa berjalan karena ada pemasukan bagi negara,”

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Ketum DPP ARDIN DR John N Palinggi Dukung Penuh Pemerintah Terapkan “New Normal”

Pemerintah berencana untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau “New Normal” dalam waktu dekat di Kabupaten/Kota di Indonesia yang sudah masuk dalam zona hijau. 

Upaya New Normal ini ditempuh lantaran tidak dapat diketahui berapa lama lagi virus corona ini bisa hilang dari muka bumi. Ditambah lagi, hingga kini vaksin Covid-19 ini belum juga ditemukan. 

Sementara perekonomian Indonesia sudah begitu mengkhawatirkan, sehingga jika New Normal ini tidak segera diterapkan, maka akan ada lebih banyak pekerja yang menjadi korban. 


Data menunjukkan, dari jumlah 113 juta pekerja di Indonesia, 55-70 juta adalah pekerja informal yang paling terdampak Covid-19 ini. Bahkan, selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang sudah berlangsung lebih dari dua bulan ini, sudah ada jutaan pekerja di PHK dan dirumahkan.

Sebab itu, New Normal merupakan upaya pemerintah untuk menghidupkan kembali, antara lain, aktivitas ekonomi tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.  

Langkah pemerintah untuk menerapkan New Normal ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (DPP ARDIN) DR John N Palinggi MM, MBA.


“Tidak bisa dipungkiri sebagai manusia kita ingin sehat. Itu adalah modal yang paling utama. Tapi disatu sisi kita juga ingin ada yang dimakan. Nah, untuk memperoleh makanan kita perlu bekerja. Agar perusahaan bergerak, ekonomi bergerak dan semua berjalan. Juga, sistem pemerintahan bisa berjalan karena ada pemasukan bagi negara,” kata John Palinggi di ruang kantornya di Kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat, (5/6). 

“Jadi kalau New Normal dalam pandangan saya ini tidak ada masalah dan dipersoalkan. Karena seluruh dunia pun memang waspada terhadap Covid-19. Dan seluruh pemerintahan di dunia juga tidak ingin membiarkan rakyatnya mati kelaparan,” tambah dia.  

Menurut John Palinggi, yang juga Dewan Penasehat KADIN DKI Jakarta, selama ini pemerintah sudah menggelontorkan uang begitu banyak hingga ratusan Triliunan dalam menangani Pandemi Covid-19. 


“Itu tidak tanggung-tanggung. Sampai APBN kita defisit 1200 Triliun. Artinya apa? Pemerintah sudah berusaha sangat kuat dan keras berniat baik untuk melindungi warga negaranya. Nah, sekarang tinggal kita sebagai warga negara mengambil juga tanggung jawab supaya patuh pada protokol kesehatan. Jangan pula karena kita yang tidak taat, tapi pemerintah terus yang disalahkan,” tegas Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA) ini. 

Sebagai pengusaha, John Palinggi sangat mendukung penuh upaya New Normal ini agar warga produktif kembali namun aman juga dari segi kesehatan.

“Dari sudut pandangan pengusaha ini baik kalau misalnya kita produktif yang berarti normal. Namun kita juga aman dari segi kesehatan. Jadi beriringan,” kata dia. 


Menurut John Palinggi, persoalan yang dihadapi bangsa ini bukan hanya persoalan corona. 

“Yang kita hadapi sekarang bagaimana melanjutkan pembangunan melalui pendapatan negara yang sangat terancam dan menurun. Selaku pengusaha dan Ketum DPP ARDIN serta Dewan Penasehat Kadin DKI Jakarta, saya kira langkah-langkah pemerintah mengambil keputusan New Normal ini tentu sudah melalui pertimbangan secara komprehensif dan integral yang ditinjau dari segala aspek,” ujar dia. 

Baca juga: Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Baca juga: KH Said Aqil Siroj Sambut Baik Silaturahmi DR John Palinggi Berbagi “Bingkisan Kasih Sayang” kepada Staf Karyawan PBNU 

“Tentu disertai dengan faktor keamanan. Jadi saya tidak menentang adanya protokol kesehatan. Saya bersyukur bila upaya pemulihan ekonomi juga diiringi dengan masyarakat yang turut mengambil tanggung jawab untuk memelihara kesehatannya dengan menaati protokol kesehatan,” tandasnya.

(VICTOR)

SILAHKAN KLIK DAN TONTON YOUTUBE DIBAWAH INI

Ketum DPP ARDIN DR John N Palinggi Dukung Penuh Pemerintah Terapkan “New Normal”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan