Persatuan Jaksa Indonesia Gelar Vaksinasi Door To Door Bagi Penyandang Disabilitas dan Tuna Netra

Persatuan Jaksa Indonesia Gelar Vaksinasi Door To Door Bagi Penyandang Disabilitas dan Tuna Netra
Kajari Bangkalan, Candra Saptaji (kedua dari kanan), menyaksikan langsung penyandang disabilitas sedang disuntik vaksin

Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) pada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan, Jawa Timur, menggelar vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door bagi penyandang disabilitas tuna netra.

Cara ini lebih efektif, dikarenakan para penyandang disabilitas dan tunanetra mengalami kesulitan mendatangi Puskesmas atau tempat vaksinasi lainnya.

Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Kejari Bangkalan yang termasuk dalam satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 bersama sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) mendatangi kediaman warga secara door to door.


Baca juga: Ada Apa Kejari Jakarta Pusat Pindahkan 120 Tahanan ke Rutan Salemba?

Mereka melakukan suntik vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangkalan, Candra Saptaji mengatakan, butuh ketelatenan ekstra agar penyandang disabilitas ini bersedia untuk divaksin.

“Alhamdulillah, sebanyak 50 dosis vaksin moderna berhasil kami berikan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan tuna netra. Dengan cara kami datangi di kediamannya masing-masing,” ujar Candra Saptaji.


Baca juga: Dianggap Tak Adil, Tim Advokat Dampingi Muhamad Kace di Bareskrim

Hal itu disampaikan Chandra Saptaji usai mendatangi kediaman warga penyandang disabilitas dan tuna netra dan melaksanakan vaksinasi. Kegiatan dilakukan bersama Pengurus PJI Kejari Bangkalan dan Tim Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19, di Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (03/09/2021).

Selain menggelar vaksinasi Covid -19, Pengurus PJI Kejari Bangkalan juga memberikan bantuan sembako kepada para penyandang disabilitas dan tuna netra yang telah divaksinasi.

Hal ini dimaksudkan agar para penyandang disabilitas dan tuna netra termotivasi mengikuti vaksinasi Covid-19.


Baca juga: Raih Gelar Doktor Hukum, Hulman Panjaitan: Pentingnya Pembentukan Pengadilan Sengketa Konsumen 

Kajari Bangkalan, Candra Saptaji mengatakan, PJI Kejari Bangkalan bersama Tim Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 melaksanakan kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi bagi Kelompok Disabilitas dan Tuna Netra.

“Kami akan terus bergerak memberikan vaksinasi secara massal kepada masyarakat di Kabupaten Bangkalan. Agar terhindar dari penyebaran dan penularan Covid -19,” tandas Candra Saptaji.

Sedangkan Ketua Umum Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), Setia Untung Arimuladi, mengapresiasi langkah yang dilakukan PJI Kejari Bangkalan yang melakukan vaksinasi door to door kepada masyarakat.


Baca juga: Dating Palembangan: HUT RI Ke-76, Momen Pemerintah dan Masyarakat Bahu-membahu Putus Penyebaran Covid

“Ini sebagai bentuk kepedulian PJI terhadap kesehatan masyarakat di tengah-tengah wabah pandemi Covid -19. Harapannya, semoga kita semua tetap selalu sehat,” ujar Setia Untung Arimuladi, yang juga Wakil Jaksa Agung RI. (JON)

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan