Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan, Ketua IKAFAH UKI 2000: UKI Ada Untuk Sesama

Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan, Ketua IKAFAH UKI 2000: UKI Ada Untuk Sesama

- in NASIONAL
137
0
IKAFAH UKI angkatan 2000Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen indonesia (IKAFAH UKI) Angkatan 2000 “Berbagi Takjil bersama IKAFAH UKI 2000” yang diadakan di depan Kampus UKI Cawang, Jakarta, Selasa Sore, (19/4/2022).

IndonesiaVoice.com || Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen indonesia (IKAFAH UKI) Angkatan 2000 berbagi takjil kepada para umat Muslim yang menunaikan ibadah puasa, yang digelar di depan Kampus UKI Cawang, Jakarta, Selasa Sore, (19/4/2022).

Takjil sejumlah 400 boks tersebut dibagikan langsung oleh para alumni FH UKI kepada orang-orang yang melintas di depan Kampus UKI Cawang. Mulai dari sopir angkot, taksi dan ojek online serta pejalan kali dengan penuh sukacita menerima takjil tersebut.

Pantauan media ini, meskipun diguyur hujan deras, para alumni IKAFAH UKI menerobos hujan untuk memberikan takjil kepada para sopir dan penumpang angkot.

Baca juga: Dekan FH UKI Hulman Panjaitan: Penegakan Hukum terhadap Pelanggar HKI Masih Lemah dan Belum Jadi Prioritas  




ikafah uki 2000
Foto bersama Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen indonesia (IKAFAH UKI) Angkatan 2000 dengan Dekan FH UKI Dr Hulman Panjaitan, dalam momen “Berbagi Takjil bersama IKAFAH UKI 2000” yang diadakan di depan Kampus UKI Cawang, Jakarta, Selasa Sore, (19/4/2022).

Ketua panitia Deski MK, SH, mengutarakan IKAFAH UKI Angkatan 2000 berupaya untuk berbagi sedikit rezeki yang dikumpulkan dari para alumni.

“Kami memberikan sedikit rezeki yang kita kumpulkan dari seluruh anggota IKAFAH Angkatan 2000. Yang membagikan takjil pada hari ini juga alumni UKI, baik yang beragama Muslim dan Kristen. Ini adalah bagian bentuk toleransi kami,” imbuh dia.

Sementara Ketua IKAFAH UKI Angkatan 2000, Maria Julianti Situmorang SH, MH, mengucap syukur bisa berbagi takjil kepada saudara-saudara Muslim menjelang berbuka puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Baca juga: Kampus UKI Buka Dapur Umum KOINONIA Untuk Mahasiswa Ditengah Pandemi Covid-19





“Di bulan Ramadhan yang suci ini, kita ingin berbagi kepada saudara-saudara kami Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Kami ingin juga menunjukkan bahwa UKI ada untuk berbagi kepada sesama manusia. Pun, para alumni yang terlibat pembagian takjil saat ini bukan hanya dari Muslim, tapi juga Kristen. Ini adalah bagian dari toleransi kami sesama para alumni yang akan terus kita jaga,” pungkasnya.

Sedangkan Dekan FH UKI, Dr Hulman Panjaitan, SH, MH, menambahkan kegiatan pembagian takjil gratis ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian UKI terhadap sesama umat beragama. Pun, mempererat tali silaturahmi serta saling berbagi satu sama lain.

Baca juga: Ditengah Pandemi Covid-19, FH UKI Jakarta Salurkan Bantuan Kepada Mahasiswa Perantau





“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa” tandasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

500 Kabupaten Kota Ditargetkan Ikuti World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

IndonesiaVoice.com || Sebanyak 500 kabupaten/kota ditargetkan akan mengikuti