Pesan AHY Kepada BMW Dalam Kongres Ke-1 IMDI

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Pesan AHY Kepada BMW Dalam Kongres Ke-1 IMDI
Pesan AHY Kepada BMW Dalam Kongres Ke-1 IMDI

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono membuka Kongres I Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), organisasi sayap Partai Demokrat, yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta, 7 November 2020.

Kongres I IMDI yang berlangsung dari tanggal 6-8 November 2020 ini dihadiri oleh 33 DPD IMDI ditingkatan provinsi dan mengusung tema “Merajut Kebhinekaan Indonesia”.

Dalam Kongres I ini, terpilih kepemimpinan IMDI yang baru Dr Michael Wattimena (Ketum) dan Muslimin (Sekjen) menggantikan kepemimpinan sebelumnya Teuku Rifky Harsa (Ketum) dan Dr Michael Wattimena (Sekjen).

Dalam orasi pembukaan Kongres I IMDI, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitip pesan kepada Dr Michael Wattimena untuk menjalankan 10 program unggulan Partai Demokrat, terlebih khusus program poin 1 dan 6.

“Dalam menjalankan program IMDI nanti tolong Bung Michael Wattimena (BMW) untuk menjalankan juga 10 program unggulan Partai Demokrat, terlebih khusus program poin 1 dan 6 yaitu mencetak sumber daya manusia yang unggul dan militan serta membina dan memperluas jaringan konstituen,” tegas AHY.


Baca juga:

Tenaga Kerja Asing masuk Indonesia, Ketum GAMKI: “Jika Tidak Ingin Tergilas, Pemuda Mesti Punya Keahlian Khusus”

AHY juga memberi apresiasi kepada kepemimpinan IMDI sebelumnya. “Capaian IMDI dimasa lalu dibawah kepemimpinan sebelumnya kiranya bisa dilanjutkan dan ditingkatkan,” kata dia.

Hal lainnya, AHY menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan silaturahmi agar sinergi dan kolaborasi semakin kuat.

“Kolaborasi dan tetap saling menghormati. Kolaborasi ini tentunya kita ingin membangun organisasi yang solid, kompak dan efektif, baik internal maupun eksternal dengan berbagai organisasi kemasyarakatan,” imbuh dia.

Sementara Ketua Panitia Kongres I IMDI, BMW mengutarakan kongres saat ini mengandung dua makna, yaitu makna filosofis dan makna strategis.

“Makna filosofis adalah baru pertama kali mengadakan Kongres dalam perjalanan panjang dalam 16 tahun berdirinya IMDI. Sedangkan makna strategis adalah IMDI kini mendapat hak suara penuh dalam Kongres ke V Partai Demokrat, pada Maret 2020, sebagaimana diperjuangkan agar organisasi sayap mempunyai hak suara penuh dalam kongres,” urai dia.


Baca juga:

Anggota DPR Willem Wandik Desak Menko Perekonomian Batalkan Program Kartu Prakerja Dimasa Pandemi Covid-19

Jelang Pilkada Desember 2020, BMW menegaskan komitmen IMDI untuk memperjuangan dan memenangkan pasangan calon kepala daerah dari Partai Demokrat sesuai dengan arahan Ketum Partai Demokrat AHY.

Lebih lanjut BMW menyampaikan Kongres IMDI juga akan menuntaskan beberapa agenda. Diantaranya, memperkuat konsolidasi organisasi, memilih ketua umum yang baru, serta menetapkan program-program strategis IMDI untuk lima tahun kedepan.

“Semua agenda itu sangat penting sehingga Kongres I IMDI ini harus berjalan sukses karena keberadaannya dituntut untuk dapat memunculkan rekomendasi-rekomendasi yang vital seperti penguatan organisasi,” pungkasnya.

Sedangkan, Teuku Rifky Harsa, yang juga Sekjen Partai Demokrat, dalam sambutan menyampaikan IMDI merupakan pabrik kader Partai Demokrat.


Baca juga:

GAMKI DAN KNPI, HARMONIS MEMBANTU PONDOK PESANTREN DAN GEREJA DI PROVINSI BANTEN

“IMDI mempunyai semangat yaitu elemen pemuda yang berasal dari para organisatoris dan elemen kedua adalah pemuda yang berlatar belakang Profesional. Karena itu, IMDI sebagai pabrik kader Partai Demokrat sejalan dengan program Ketua Partai Demokrat yakni mencetak SDM yang unggul dan militan,” tanda Anggota DPR RI dari Aceh ini.

(VIC)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan