Pangdam Mulawarman Dukung GAMKI Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara

Pangdam Mulawarman Dukung GAMKI Gelar Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara

- in NASIONAL
162
0
gamkiFoto bersama Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 GAMKI dengan Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso di Markas Kodam VI/Mulawarman pada Rabu, (6/4/2022).

IndonesiaVoice.com || Panitia Nasional Dies Natalis ke-60 GAMKI bertemu Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso di Markas Kodam VI/Mulawarman pada Rabu, (6/4/2022).

Dalam pertemuan, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat menjelaskan tentang tujuan pelaksanaan Apel Kebangsaan dan Dies Natalis ke-60 GAMKI yang dipusatkan di Kalimantan Timur.

“GAMKI melaksanakan Dies Natalis dan Apel Kebangsaan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah yang melakukan pemindahan IKN Nusantara ke Kalimantan Timur. Juga meneruskan harapan dan aspirasi dari masyarakat untuk ikut merasakan pembangunan dan pengembangan IKN,” kata Sahat, dalam keterangan tertulisnya, seusai pertemuan dengan Pangdam VI/Mulawarman, Rabu, 6 April 2022.

Baca juga: Pesan Luhut Pandjaitan kepada GMKI dan GAMKI: Berbuat Baiklah, Karena Jejak Digital Tidak Akan Pernah Hilang



Sahat menyampaikan, rencana awal dari panitia, Apel Kebangsaan akan dilaksanakan di Balikpapan karena panitia menduga lokasi Titik Nol IKN Nusantara masih dalam kondisi pengamanan.

“Ternyata tadi dalam pertemuan, Pangdam menyampaikan Apel Kebangsaan dapat dilaksanakan di Titik Nol. Tentunya ini sangat kami harapkan dan kami mengucapkan terima kasih untuk respons positif dari Pangdam,” ujarnya.

Rencananya, lanjut Sahat, Apel Kebangsaan akan diikuti 500 peserta dari organisasi kepemudaan lintas agama. Para peserta juga sebagian merupakan perwakilan dari GAMKI setanah air.

Baca juga: Ini 6 Butir Ikrar dan Kebulatan Tekad Relawan dan Pendukung Militan Presiden Jokowi Sampai 2024



“Kita mendukung penuh pemindahan IKN sebagai salah satu wujud pembangunan Indonesia sentris. Artinya ada pemerataan, pembangunan tidak lagi dipusatkan di Jawa tapi benar-benar nyata untuk seluruh Indonesia,” tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam Mulawarman didampingi oleh Aster Kasdam Kol Arm Rama Hendarto Budhiyanto, Asintel Kasdam Kol Deni Sukwara, dan Kabintaldam Kol Inf T Bayu Wahyu.

Bersama Sekum DPP GAMKI, turut hadir Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Alan Ch Singkali, Ketua Umum Panitia Nasional Pdt Elmun Rumahorbo, Sekretaris DPD GAMKI Kalimantan Timur Daniel Abadi, dan Pdt Charles.

Baca juga: 400 Organisasi Relawan Deklarasi “2024 Setia dan Tegak Lurus Jokowi”, Tak Ada Kaitan 3 Periode



Pangdam Mulawarman Teguh Pujo Rumekso merespons positif rencana tersebut dan mengajak GAMKI untuk melaksanakan Apel Kebangsaan langsung di Titik Nol IKN Nusantara – Kabupaten Penajam Paser Utara, di lokasi acara Ritual Kendi Nusantara yang digelar Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Saya menyarankan Apel Kebangsaan yang dilaksanakan GAMKI bersama pemuda lintas agama nanti langsung di Titik Nol IKN, di lokasi kegiatan Presiden bersama Kepala Daerah Se-Indonesia kemarin. Agar lebih terasa hikmat untuk ikrar Apel Kebangsaan, tolong dipersiapkan panitia sebaik mungkin. Nanti akan kita bantu juga persiapan lapangan, bersama Bapak Kapolda Kaltim. Ini kegiatan sangat positif, pasti kami dukung penuh,” imbuhnya.

Baca juga: Pesan Luhut Pandjaitan Untuk GAMKI: Jadi Anak Muda yang Berkarakter



Ketua Umum Panitia Nasional, Pdt Elmun Rumahorbo menambahkan, “Dengan penuh semangat, dari GAMKI menyatakan siap karena ajakan Bapak Pangdam sangat menjawab keinginan dan rencana awal dari Panitia untuk melaksanakan Apel Kebangsaan di Titik Nol IKN Nusantara.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

500 Kabupaten Kota Ditargetkan Ikuti World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

IndonesiaVoice.com || Sebanyak 500 kabupaten/kota ditargetkan akan mengikuti