“LEMBATA BIG FIGHT 2021” Momentum Bangkitnya Tinju Profesional Pasca Pandemi Covid-19

“LEMBATA BIG FIGHT 2021” Momentum Bangkitnya Tinju Profesional Pasca Pandemi Covid-19
“LEMBATA BIG FIGHT 2021” Momentum Bangkitnya Tinju Profesional Pasca Pandemi Covid-19

IndonesiaVoice.com | Dalam rangka HUT Kebangkitan Nasional dan memperingati HUT LPSS ke 9, WL Lembata Boxing Promotion menggelar pertandingan tinju bertajuk LEMBATA BIG FIGTH 2021 “Bangkit Prestasi Nasional” yang akan diadakan pada Sabtu, 3 Juli 2021.

“Melalui momentum ini kita tingkatkan prestasi olahraga sebagai pedoman dan wujud pemersatu bangsa demi keutuhan NKRI. Bangga sebagai warga Indonesia kita adalah Satu Tanah Air, Bangsa, Bahasa,… Indonesia dari Sabang sampai Merauke – Bhineka Tunggal Ika,” kata Promotor WL Lembata Boxing Promotion, Ona “JB” Henakin dalam jumpa pers di Kopi Merah Putih, Teuku Cik Ditiro, Jakarta, Sabtu (1/5/2021).

Melalui prestasi tinju profesional, lanjut Ona “JB” Henakin, diharapkan dapat menanamkan jiwa sportifitas dalam meraih prestasi tertinggi serta motivasi generasi muda demi suatu proses perubahan menuju generasi yang mandiri, maju dan bermartabat.


Baca juga: Royal Sports Performance Sports Gelar Seminar, Right Sports, Right Nutritition, Healthy Heart

Indonesia negara besar dengan beraneka ragam suku, agama, golongan serta tingkatan SDM berbeda corak budaya, kaya SDA. Dibutuhkan konsep untuk menyatukan berbagai hal positif demi mencapai tujuan.

“Tinju adalah satu sekian cabang olahraga yang digemari masyarakat Indonesia bahkan dunia. Tinju Profesional merupakan bagian kecil yang dilupakan pemerintah dengan alasan Nomenklatur dan Undang-Undang (UU). Namun fakta berbicara hanya Tinju Profesional mencapai Juara Dunia,” ujar dia

Ona juga menyebutkan beberapa petinju yang mencapai kejuaraan dunia. Diantaranya, Ellyas Pical, Nico Thomas, Chris John, M. Rahman, Daud Yordan, Ongen Saknosiwi, dan Tibo Monabesa.


Baca juga: Soroti PON XX Papua, Aktivis Tio Sianipar: Diharapkan Tak Ada Gangguan Keamanan dan Bebas dari Perilaku Koruptif 

“Jika saja pemerintah mendukung Tinju Profesional maka prestasi semakin baik,” tegas dia.

Hingga saat ini, menurut Ona, hanya ada pihak swasta dan donatur pribadi yang berkehendak baik untuk membantu hingga lahir juara-juara dunia.

“Disatu sisi perlu diketahui kalau tinju berperan penting menciptakan generasi yang sehat, bermental berani, pekerja, dan mengurangi pengangguran,” beber dia.

Ona mengakui WL Boxing Promotion yang sudah menggelar 17 kali event tinju, baik di Jakarta maupun di Lembata-NTT, pun bergerak sendiri.


Baca juga: Wisma Atlet Kemayoran Telah Siap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

“Meski begitu, dengan kekuatan jaringan kerja, dukungan dari usaha swasta, WL Boxing Promotion telah mencetak juara-juara nasional. Namun, oleh karena keterbatasan dana maka belum berani mengorbitkan ke tingkat dunia,” kata dia.

Dalam menyikapi hal ini, lanjut Ona, WL Lembata Boxing berkomitmen tetap eksis di dunia kepromotoran karena bisa berbagi berkat bagi para petinju yang giat berlatih untuk bertanding.

Ona menegaskan event tanggal 3 Juli 2021 nanti adalah awal dari bangkitnya tinju profesional setelah Covid 19 melanda dunia.


“Niat dan kerja keras tim kerja WL Lembata Boxing Promotion ini sekiranya dapat menggugah hati pihak-pihak perusahaan, lembaga dan donatur untuk berperan serta mendukung demi prestasi anak bangsa,” urai dia.

Menurut Ona, partai-partai yang disuguhkan akan tampil petinju dari berbagai daerah. Ada yang dari NTT, Ambon, Papua, Makassar, Medan, dan Semarang.

Juga, para petinju ini berasal dari latar belakang yang tidak kalah menarik dan bergairah karena ada mahasiswa, TNI, guru dan pekerja.


“Semoga ke 16 petinju yang akan tampil mempersiapkan diri dalam waktu 2 bulan kedepan berlatih dengan disiplin diri yang tinggi agar tampil prima, taktis dan mencapai juara,” tuturnya.

“LEMBATA BIG FIGHT 2021” yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 3 Juli 2021, dimulai Pukul 12:00 WIB sampai selesai ini rencananya diadakan di Gedung KNPI Rawamangun, Jakarta Timur.

Sementara untuk timbang badan akan dilaksanakan pada Jumat, 2 Juli 2021, Pukul 10:00 WIB bertempat di Gedung KNPI Rawamangun Jakarta Timur.


Adapun susunan partai sebagai berikut:

1. Sabuk Kejuaraan Nasional Kelas Bantam 53.5 Kg Versi ATI (12 Ronde)

Adam Wijaya, Peringkat 4 Nasional ATI dari King Lembata Bc Jkt melawan Jeret Tilju, Peringkat 5 Nasional ATI dari Cakra Kostrad TNI.

2. Kelas Menengah Yunior 69.1 Kg Sabuk Bupati Kabupaten Asmat Papua (6 Ronde)

Roni Manggaprouw, Peringkat 3 Nasional dari Jokman Bc Asmat Papua melawan Rachman Ambodale, Peringkat 6 Nasional dari Selebes Pangkep Bc SulSel

3. Kelas Berat Ringan 79 Kg Sabuk Anggota DPR RI – F Nasdem Dapil (6 Ronde)

Marco Tuhumuri, Juara Nasional Kelas Menengah dari King Lembata Bc Jakarta melawan Jamed Jalarante, Peringkat 3 Nasional dari Jakarta Muaythai Bc.

4. Kelas Welter Yunior 63.5 Kg Sabuk Ketua DPRD Kab. Asmat Papua (6 Ronde)

Carlos Obisuru, Peringkat 3 Nasional dari Ile Mandiri Bc Flotim melawan Manaf Malawat, Peringkat 9 Nasional dari GRJU Bc Jakarta Utara.

5. Kelas Ringan 59.0 Kg Sabuk Ketua Presidium Pemuda Indonesia (6 Ronde)

Ramadhan Alor, Peringkat 3 Nasional dari KPJ Bulungan Jakarta melawan Egy Rozten, Peringkat 5 Nasional dari Indo Gym Jakarta.

6. Kelas Terbang Yuniorr 49 Kg Medali Direktur Lembata Security (4 Ronde)

DJ Langodai, Non Peringkat dari Bobosaun Likibere Bc Jakarta melawan Yusti Gelagoy, Non Peringkat dari Mutiara Aru Bc Dobo.

7. Kelas Terbang 51 Kg Medali Pembina Lembata Boxing (4 Ronde)

Nus Timor, Non Peringkat dari Timor Cendana Bc Jakarta melawan Paul Rasi, Non Peringkat dari Victori Target Bc Jakarta.

8. Kelas Welter 66.4 Kg Medali dan Piagam (4 Ronde)

Muhammad Ulinnuha, Non Peringkat dari Cinere Bc Depok melawan Hendra, Non Peringkat dari KPJ Bulungan Jakarta.


Tak lupa, Ona “JB” Henakin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah sangat berkontribusi dalam mempersiapkan pertandingan tinju profesional “LEMBATA BIG FIGHT 2021”.

“Terima kasih Badan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), dan Para donatur WL Lembata Boxing Promotion,” tandasnya.

Dalam jumpa pers yang diikuti para petinju yang akan bertanding, juga hadir Ketua Umum ATI Mahanan Situmorang.

(Victor)

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan