Deklarasi Calon Ketum KNPI, Ryano Panjaitan Usung Visi Activistpreneur

Deklarasi Calon Ketum KNPI, Ryano Panjaitan Usung Visi Activistpreneur

- in NASIONAL
183
0
ryano panjaitanMuhammad Ryano Satrya Panjaitan mendeklarasikan diri menjadi Calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam ajang Kongres XVI Pemuda/KNPI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 8-10 April 2022.

IndonesiaVoice.com || Muhammad Ryano Satrya Panjaitan mendeklarasikan diri menjadi Calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam ajang Kongres XVI Pemuda/KNPI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 8-10 April 2022.

Deklarasi yang diikuti hampir 130 Pimpinan OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) ini diadakan secara online dan offline di Hotel Gren Alia Kwitang, Jakarta, Kamis (7/4/2022). Ryano Panjaitan saat ini menjabat sebagai Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas).

“Atas dasar kepercayaan dan dukungan dari seluruh Ketum OKP dan pemuda Indonesia yang berhimpun di berbagai organisasi, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya Muhammad Ryano Satrya Panjaitan mencalonkan diri menjadi Calon Ketum KNPI periode 2022-2025 pada ‘Satu Kongres, Satu KNPI’, Kongres ke-16, semata-mata untuk kemajuan pemuda dan bangsa Indonesia,” seru Ryano Panjaitan dalam orasinya sebagai Kandidat Ketum DPP KNPI.

Baca juga: IMDI Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim 



Deklarasi Calon Ketum KNPI, Ryano Panjaitan Usung Visi Activistpreneur
Muhammad Ryano Satrya Panjaitan mendeklarasikan diri menjadi Calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam ajang Kongres XVI Pemuda/KNPI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, 8-10 April 2022.

“Dan saya akan mengusung visi activistpreneur yakni mewujudkan Indonesia maju melalui kemandirian, kreativitas dan inovasi pemuda indonesia. Semoga ikhtiar saya ini mendapatkan ridho dari Allâh Subhanahu wa Ta’ala,” ujarnya.

Ryano juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan sekitar 130 OKP tingkat nasional dari berbagai macam unsur, lintas agama dan nasional, mulai dari pemuda NU, Muhammadiyah, pemuda Katolik, Kristen, Hindu dan Budha, Juga, perwakilan unsur DPD KNPI dan DPD KNPI kabupaten dan kota. “Tanpa ada ikatan emosional, mustahil kita bisa berkumpul saat ini,” kata dia.

Ryano memaparkan banyak pemuda telah berkiprah di parlemen, kepala daerah, pengusaha, profesional, aktivis dan lain sebagainya.

Baca juga: Tenaga Kerja Asing masuk Indonesia, Ketum GAMKI: “Jika Tidak Ingin Tergilas, Pemuda Mesti Punya Keahlian Khusus”



“Tugas kita (KNPI) adalah mengkader, mendedikasikan dan mendukung lebih banyak lagi kader indonesia untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Sebagai pemuda, kata kunci menjawab tantangan ke depan adalah data, teknologi dan inovasi. Dan tidak ada kelompok generasi yang lebih siap untuk menggerakkan energi besar tersebut, selain kita yang ada di ruangan ini yaitu pemuda,” pungkasnya.

Ryano dan semua pemuda menyadari perpecahan di tubuh pemuda KNPI sangat tidak produktif. “Banyak momentum strategis yang kita lewatkan. Agenda dan program kepemudaan yang semestinya lebih menggelegar dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh generasi muda. Namun kini hanya sayup terdengar,” katanya.

“Kita semua pasti merasakan bagaimana kebingungan DPD KNPI. Mereka akhirnya hanya disibukkan untuk menjelaskan kondisi KNPI ini seperti apa dan KNPI mana yang benar. Dampak perpecahan di pusat itu sangat terasa di daerah,” bebernya.

Baca juga: Pesan Luhut Pandjaitan kepada GMKI dan GAMKI: Berbuat Baiklah, Karena Jejak Digital Tidak Akan Pernah Hilang



Ryano menegaskan KNPI bukan hanya milik sekelompok orang atau satu atau dua orang saja yang memanfaatkan organisasi ini untuk kepentingan mereka.

“KNPI sejatinya adalah milik OKP. KNPI adalah milik anggota yang berhimpun di dalamnya. Saya berharap KNPI bisa kita jadikan sebagai kawah candradimuka bagi seluruh pemuda Indonesia,” papar dia.

Ryano meyakini semua pemuda pasti berharap KNPI kembali kepada khittahnya menjadi wadah pemersatu pemuda indonesia, kaderisasi, gotong royong, toleransi, saling membesarkan dan ekspresi dari segala ruang ekspresi, kreativitas dan inovasi bagi kemajuan bersama.

Baca juga: Deklarasi Nasional KOBAR, Aktivis Muda Ikrarkan Setia Bersama Jokowi Sampai 2024



“Sebab itu, suatu keharusan bersatunya seluruh pemuda Indonesia dalam satu platform kepemudaan yaitu Indonesia dan Kebangsaan. Harapan saya jadi Ketum KNPI ada tiga yaitu bersatu, maju dan sejahtera. Itulah yang menjadi mimpi besar saya untuk semua pemuda Indonesia,” tegasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like

500 Kabupaten Kota Ditargetkan Ikuti World Prayer Assembly, 17-19 Mei 2022

IndonesiaVoice.com || Sebanyak 500 kabupaten/kota ditargetkan akan mengikuti