Aksi Heroik Prajurit Makorem 083 Malang, Mulai Bantu Anak Difabel sampai Kembangkan Kopi Robusta

Aksi Heroik Prajurit Makorem 083 Malang, Mulai Bantu Anak Difabel sampai Kembangkan Kopi Robusta
Foto bersama: Rombongan wartawan dari media yang tergabung dalam Press Tour Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) dengan Kepala Staf Korem 083 (Kasrem) Letkol Inf Akhmad Juni Toa beserta jajarannya ketika mengunjungi Markas Korem (Makorem) 083/Baladhika Jaya, Kodam V/Brawijaya, Malang, Jawa Timur, 2 Desember 2020.

Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Akhmad Juni Toa mengutarakan tentang peran Korem dalam pembinaan teritorial, yang meliputi pembinaan kemampuan teritorial, perlawanan wilayah, komunikasi sosial, dan operasi bakti TNI.

“Secara umum, Korem bertugas untuk menyiapkan daerah pertempuran untuk mendukung pasukan depan (front line) dalam hal struktur maupun infrastrukturnya,” ujar Letkol Akhmad kepada rombongan wartawan dari media yang tergabung dalam press tour Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) ketika mengunjungi Markas Korem (Makorem) 083/Baladhika Jaya, Kodam V/Brawijaya, Malang, Jawa Timur, 2 Desember 2020.

Rombongan disambut di Makorem Jl. Bromo 17 Malang dengan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penularan Covid-19.

Selain paparan berkaitan dengan Tupoksi Korem, kegiatan di Aula Makorem tersebut diisi dengan pemutaran video tentang beberapa aksi heroik Babinsa di jajaran Korem 083, seperti Babinsa di Koramil 0818 yang secara swadaya membantu anak-anak difabel di Kecamatan Pakisaji dalam proses belajar-mengajar.

Tidak hanya itu, rekan media juga disuguhi dengan video Babinsa yang berhasil mengembangkan kopi Robusta untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat lereng gunung Bromo.


Baca juga:

Wow, Ada “Robot Intai Tempur Kota” Hasil Karya Mahasiswa Poltekad

Juga, Babinsa inovatif yang berhasil mengembangkan pertanian yang ramah lingkungan dan padat hasil.

Menurut Akhmad, penayangan beberapa video tersebut bermaksud untuk memberikan gambaran kepada seluruh rekan media tentang strategi nyata Korem 083 dalam pembinaan teritorial.

“Tentunya, strategi tersebut merupakan bagian dari strategi lainnya yang melibatkan satuan teritorial yang lebih besar, dengan tujuan akhir meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang wilayah yang tangguh,” imbuh dia.

Dari Kiri: Kasubdis Penmedtak Dispenad Kolonel Inf Sat Hari dan Kepala Staf Korem 083 (Kasrem) Letkol Inf Akhmad Juni Toa
Dari Kiri: Kasubdis Penmedtak Dispenad Kolonel Inf Sat Hari dan Kepala Staf Korem 083 (Kasrem) Letkol Inf Akhmad Juni Toa

Akhmad menambahkan, selain untuk mempererat kerja sama positif TNI AD dengan awak media, kegiatan press tour ini diharapkan dapat lebih mengenalkan tentang peran dan fungsi Korem sebagai salah satu bagian penting dalam menciptakan ketahanan nasional yang selama ini masih kurang mendapatkan perhatian.

“Diharapkan kedatangan awak media di Korem 083 ini, dapat menjadi corong penyebar berita positif tentang perjuangan para prajurit di pelosok-pelosok daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia” pungkasnya.


Baca juga:

Satu Kompi Yonif Para Raider 502 Gabung Satgas Tinombala Tumpas Kelompok Mujahiddin Indonesia Timur

Kegiatan tatap muka diakhiri dengan acara tanya jawab antara rekan-rekan media dengan pejabat Korem 083/BDJ tentang kondisi teraktual yang dihadapi oleh Korem dan foto bersama.

Pada kegiatan dialog interaktif tersebut, turut hadir Kasubdis Penmedtak Dispenad Kolonel Inf Sat Hari sebagai pemimpin rombongan press tour Dispenad, Staf Dispenad dan para Kasi Korem serta Kapenrem 083/BDJ.

(VICTOR)

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan