Harapan Ketum DPP ARDIN Dr John N Palinggi Untuk Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Harapan Ketum DPP ARDIN Dr John N Palinggi Untuk Kapolri Baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Dr. John N Palinggi MM, MBA.

Banyak harapan ditujukan kepada Kapolri baru Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu, 27 Januari 2021.

Sederhananya, masyarakat pasti menginginkan agar Polri kedepan menjadi lebih baik lagi.

Apalagi Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengusung 8 komitmen sebagai Kapolri untuk menjadikan Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Harapan kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo juga datang dari Ketua Umum DPP Asosiasi Rekanan Dagang dan Distributor Indonesia (ARDIN) Dr John N Palinggi, MM, MBA.

Sebagai Ketum DPP ARDIN, John Palinggi mengamati masih saja terjadi pemborosan uang negara terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah. Nilainya pun mencapai ratusan triliun.


Baca juga: Kasus Korupsi Bansos, Dr John Palinggi: Dibalik Kemensos, Pasti Ada Orang Sangat Berpengaruh

“Untuk pengadaan barang dan jasa ini memang terjadi pemborosan. Kehilangan uang negara sangat banyak yaitu ratusan triliun,” beber dia.

Padahal, lanjut John Palinggi, pengadaan dan distributor barang dan jasa pemerintah itu sejatinya bertujuan untuk menunjang tugas-tugas pemerintah, supaya tercapai terkait program-program yang dilakukan.

“Tetapi kenyataannya, semua orang tidak melakukannya. Disinilah saya menegaskan terjadi kebocoran yang sangat dahsyat disana (pengadaan barang dan jasa pemerintah). Sebab itu, korupsi terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah itu harus diberantas oleh Bapak Kapolri. Juga, masalah-masalah lain,” tegas dia.

Harapan lainnya diutarakan oleh John Palinggi. Pertama, John Palinggi berharap agar Kapolri Jenderal Listyo tetap bersikap rendah hati ditengah-tengah menjalankan tugasnya yang teramat berat.

Kedua, John Palinggi berharap selain menghormati Presiden, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga selalu setia kepada negara dan undang-undang.


Baca juga: Dr John Palinggi: Bukti OTT KPK Rp14,5 Milyar itu Baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu per paket Bansos itu Kemana? 

Ketiga, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diharapkan mampu untuk tetap bersama-sama dengan semua personil kepolisian, mulai dari tingkat keatas sampai kebawah dalam melaksanakan tugasnya.

“Sehingga tercapainya pelaksanaan tugas sebagai Kapolri itu, bukan hanya karena Pak Listyo semata, tapi oleh karena kebersamaan yang dibangun sedemikian rupa di lingkungan Polri,” jelas dia.

Tak kalah penting adalah diharapkan Kapolri tetap meningkatkan kerjasama dengan TNI dan juga jajaran tokoh masyarakat, tokoh agama, dan sebagainya.

“Bapak Kapolri tetaplah setia kepada negara dan juga rasa hormat kepada Bapak Presiden,” imbuhnya.

John N Palinggi mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Baca juga: Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

“Selamat atas penugasan sebagai Kapolri. Saya merasa yakin dengan iman, setiap pemimpin di dunia ini, semuanya ditetapkan oleh Allah. Ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

“Tetaplah bersandar kepada Tuhan dalam menjalankan tugasnya. Dan saya berdoa semoga sukses mengemban tugas-tugas Kapolri bagi bangsa dan negara serta masyarakat, juga teristimewa bagi kemuliaan Tuhan,” tandasnya.

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan