1211 Peserta Ikuti “K-12 Computer Science Education Fair 2021” yang digelar BPK Penabur Jakarta

BPK Penabur Jakarta dan Coding Bee Academy menggelar K-12 Computer Science Education Fair 2021 yang disiarkan langsung dari YouTube Channel BPK Penabur Jakarta, pada 23-24 April 2021
BPK Penabur Jakarta dan Coding Bee Academy menggelar K-12 Computer Science Education Fair 2021 yang disiarkan langsung dari YouTube Channel BPK Penabur Jakarta, pada 23-24 April 2021

IndonesiaVoice.com || Sebanyak 1211 peserta didik jenjang TK-SMA mendaftarkan diri untuk mengikuti “K-12 Computer Science Education Fair 2021”.

Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan bagi peserta didik serta edukasi kepada orang tua, guna mengembangkan pengetahuan serta kemampuan computer science peserta didik ke depan.

Acara yang diselenggarakan oleh BPK Penabur Jakarta dan Coding Bee Academy tersebut disiarkan langsung dari YouTube Channel BPK Penabur Jakarta, pada 23-24 April 2021.

Para peserta didik berasal dari berbagai daerah di Indonesia yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Serang, Bandung, Purwokerto, Mojokerto, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Jambi, Padang, Kutai, dan Samarinda.

Ketua BPK Penabur Jakarta Ir Antono Yuwono, dalam sambutannya, mengatakan sejak dimulainya era perkembangan teknologi dan internet, dunia berubah begitu cepat.

“Segala sesuatu yang kita nikmati terjadi relatif pesat yakni hanya dalam kurun waktu 20 tahun belakangan,” ujar dia.

Penguasaan computer science pada abad 21 pun, lanjut Antono, menjadi sangat dibutuhkan di segala sektor industri di Indonesia maupun dunia secara global.

Untuk itu, kata dia, ditetapkanlah empat kompetensi yang wajib dipelajari di sekolah ke dalam kurikulum nasional oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yakni Bahasa Inggris, Statistika, Psikologi, dan Coding.

“Coding menjadi salah satu bagian dari computer science untuk mengembangkan kemampuan Computational Thinking peserta didik di Indonesia,” tuturnya.

“Menyikapi hal tersebut, maka BPK Penabur Jakarta melakukan sebuah langkah yang lebih intens untuk menggarap kemampuan Computational Thinking peserta didik melalui ajang kompetisi coding. Kami berharap agar generasi penerus bangsa di masa depan menjadi pemain handal di bidang teknologi.” imbuh Antono.

Ada tiga rangkaian kegiatan besar dalam acara ini, yakni, pertama, Penabur Kids Fest “Indonesian Little Transformers” berupa “Lomba Proyek Anak Pembelajaran Abad 21 Tingkat KB, TK A, dan TK B’’. Kedua, Code Olympiad “New Normal Life”. Ketiga, Talk Show “Let’s Transform Children’s Future!”.

Para peserta didik serta orang tua berterima kasih kepada BPK Penabur Jakarta dan Coding Bee Academy yang menyelenggarakan ajang “K-12 Computer Science Education Fair 2021”.

Milanny Halim, salah satu orang tua dari peserta didik TKK 11 Penabur, berharap agar setelah mengikuti perlombaan dari rangkaian acara tersebut, anaknya Emma dapat meningkatkan kreativitas serta mampu menyelesaikan suatu permasalahan dengan lebih sistematis.

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan