BREAKING NEWS

Sosialisasi 4 Pilar, Sabam Sirait Ajak Warga Agar Tidak Golput

Sabam Sirait, Anggota MPR RI/DPD RI Dapil DKI Jakarta ,sedang memaparkan terkait Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada para warga di Rusunami Bandar Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019.

IndonesiaVoice.Com – Dalam rangka mewujudkan Demokrasi Pancasila di Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Sabam Sirait, mengajak kepada para warga di Rusunami Bandar Kemayoran, Jakarta, untuk ikut menjaga keutuhan bangsa utamanya di tahun politik ini.

“Mari bersama-sama kita ikut mensukseskan pesta demokrasi dengan datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) pada 17 April 2019 nanti, dan tidak menjadi apatis ataupun golput (golongan putih),” ujar Sabam Sirait di hadapan ratusan warga yang menghadiri Sosialisasi 4 Pilar di ruang pertemuan Rusunami Bandar Kemayoran, Tower A2, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019.

Hal penting lainnya yang dikatakan Sabam kepada para warga untuk berani membela Pancasila dari orang-orang yang ingin menghapus Pancasila sebagai dasar dan pedoman hidup bangsa.

“Jangan takut, lawan. Karena Pancasila adalah pemersatu dan perekat kehidupan bangsa yang telah terbukti dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas dia.

Sosialisasi 4 pilar adalah program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, dimana sebagai anggota DPD RI, Sabam juga sebagai anggota MPR RI.

Pada kesempatan berharga tersebut Sabam Sirait memaparkan secara gamblang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan idiologi Negara, UUD ‘45 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara kepada seluruh warga rusunami.

“Kita seharusnya bangga menjadi bangsa Indonesia karena sangat majemuk tetapi dapat bersatu. Itu karena ada Pancasila dan 3 pilar bangsa lainnya yang merupakan sebuah kesepakatan berdirinya Negara Indonesia dan perekat kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas Sekretaris Jenderal pertama partai PDI, yang kini berubah nama menjadi PDI-Perjuangan ini.

“Namun jangan cuman bangga tetapi harus turut serta berperan aktif menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan berkontribusi menciptakan Negara yang adil, makmur sejahtera seperti yang tertulis dalam Pembukaan UUD’45 yang merupakan tujuan hidup bangsa,” tambah dia.

Menurut pendiri partai PDI-P ini, dibutuhkan sikap yang baik dari warga masyarakat agar Bangsa Indonesia dapat segera mencapai apa yang dicita-citakan.

“Kalau kita baik, Tuhan juga akan baik kepada kita,” tukas legislator daerah yang mencalonkan diri kembali sebagai Caleg DPD RI dari daerah pemilihan provinsi DKI Jakarta untuk periode 2019-2024 di Pemilu 2019 ini.

Dikisahkan Sabam, dirinya adalah satu-satunya pendiri PDI yang masih hidup hingga kini. “Semoga Panjang umur pak Sabam,” kata warga menyahut ucapan Sabam.

Usai mengikuti sosialisasi 4 pilar oleh Sabam Sirait, yang berlangsung dari pukul 11;00 hingga 15:00 itu, kepada warga diberikan sertifikat sebagai tanda telah pernah mengikuti sosialisasi 4 pilar. Warga yang mendapat sertifikat tersebut tampak suka cita. (InV)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*