JS Simatupang Dilantik Sebagai Dirut PT Berdikari Insurance

“Kita juga akan terus menjaga dan memberikan kenyamanan kepada para principal. Dan dalam dunia asuransi kami harus siap menjadi pelayan, bukan untuk dilayani,”

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Direktur Utama PT Berdikari Insurance JS Simatupang SH, MH
Direktur Utama PT Berdikari Insurance JS Simatupang SH, MH

IndonesiaVoice.com | JS Simatupang, SH, MH, dilantik sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Berdikari Insurance, menggantikan Zakaria Usman. Sebelumnya JS Simatupang adalah Plt Direktur Hukum, SDM dan Umum di perusahaan asuransi yang berkantor di Gedung Graha Berdikari, Jln Medan Merdeka Barat No 1, Jakarta Pusat (Persis Depan Istana Presiden RI).

“Saya ikut bergabung dengan rekan-rekan lain di perusahaan ini kurang lebih dua tahun. Adalah amanah bagi kami untuk meneruskan perusahaan ini agar berkelanjutan demi kepentingan masyarakat. Terima kasih kepada para pemegang saham yang telah mempercayakan saya dan jajaran direksi lainnya untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di perusahaan ini,” kata JS Simatupang dalam acara “Lepas Sambut dan Pelantikan Direksi PT Berdikari Insurance” di Hotel Ibis Style, Gajah Mada, Jakarta, Jumat (13/3). 

Baca Juga: PRAHARA JIWASRAYA, DPP LETHO: KENAPA ERICK DIUSIK? 

Ada beberapa target yang akan dilakukan oleh JS Simatupang beserta rekan lainnya usai dilantik pada hari ini. 


“Target pertama, kita akan mengelola manajemen ini lebih baik semata-mata untuk kesejahteraan karyawan. Kedua, peraturan di perusahaan harus ditegakkan karena itu tidak boleh ada yang melanggar. Ketiga, semua persoalan perusahaan ini agar segera diselesaikan,” urai Advokat senior ini.

Baca Juga : Refleksi Akhir Tahun 2018, DR John Palinggi: Ekonomi Indonesia Relatif Terkendali, Negara Lain Babak Belur

Terkait pangsa pasar, JS Simatupang yakin perusahaan yang berdiri puluhan tahun ini akan mampu menarik kembali pangsa pasar sebelumnya dan juga yang baru. 

Dewan Komisaris dan Direksi PT Berdikari Insurance
Dewan Komisaris dan Direksi PT Berdikari Insurance

“Kita juga akan terus menjaga dan memberikan kenyamanan kepada para principal. Dan dalam dunia asuransi kami harus siap menjadi pelayan, bukan untuk dilayani,” kata dia.


JS Simatupang juga yakin PT Berdikari Insurance ini akan maju jika semua stakeholder dan karyawan bersama-sama mewujudkan visi perusahaan ini yakni “Menjadi Perusahaan Asuransi Umum yang handal dan profesional, terpercaya dan terdepan di Indonesia sebagai tonggak kemajuan Indonesia yang Berdikari”.

Baca Juga : Refleksi Awal Tahun, Mensos Juliari Batubara Ajak PIKI Bersinergi Jadi Mitra Strategis

Sementara Komisaris Utama PT Berdikari Insurance, Dr Ir Heru J Juwono, MT, mengutarakan dirinya sangat berharap dan berkeinginan untuk memberikan kontribusi berupa dividen, bonus dan lainnya kepada semua yang tergabung dalam perusahaan ini. 

“Untuk mencapai kesana maka semua lapisan, mulai dari marketing, SDM, akuntansi dan bagian lainnya, wajib menjalankan tugas masing-masing dan bertanggung jawab penuh dengan apa yang ditugaskan. Kami juga akan memberikan arahan dan bimbingan untuk mencapai ke arah sana,” kata dia. 

Dewan Komisaris dan Direksi serta Karyawan PT Berdikari Insurance
Dewan Komisaris dan Direksi serta Karyawan PT Berdikari Insurance

Heru prihatin melihat kondisi ekonomi yang kurang baik lantaran merebaknya virus corona belakangan ini. 

Baca Juga: Senator Badikenita Sitepu: Masih Dianggap Lemah, Perlu Penguatan Peran DPD melalui Amandemen UUD

“Namun ada secercah cahaya yang sangat dimungkinkan jika bapak dan ibu mau dan bisa menjalankan tugasnya dengan segala daya yang ada. Sebab biasanya dalam kekacauan ekonomi, ada sisi lain yang akan bangkit,” pungkas dia. 

PT Berdikari Insurance yang sudah berdiri puluhan tahun ini ditopang oleh dua grup perusahaan besar, yaitu PT Berdikari (Persero) sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan bermitra dengan PT Tehate PutraTunggal, sebuah perusahaan swasta nasional. 


Kini PT Berdikari Insurance telah mempunyai 16 kantor cabang dan sembilan kantor unit pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan