BREAKING NEWS

Refleksi Akhir Tahun 2018, DR John Palinggi: Ekonomi Indonesia Relatif Terkendali, Negara Lain Babak Belur

Ketua Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) DR John Palinggi, MM, MBA, dalam refleksinya akhir tahun 2018, menyatakan Ekonomi Indonesia lebih relatif terkendali dibandingkan dengan negara-negara di dunia.

“Semua negara di dunia ini pasti punya masalah-masalah. Cuma tidak terdengar saja. Likuiditas negara-negara di Eropa dan negara lain sekarang sudah hancur babak belur,” tegas John Palinggi di Jakarta, (27/12).

Bahkan, lanjut John, ada yang bangkrut seperti di negara-negara Eropa dan Asia yang diakibatkan pertentangan-pertentangan ideologi dan juga kepentingan-kepentingan.

“Tapi negara kita masih mampu bertahan. Relatif masih terkendali ekonominya,” kata Dr John Palinggi.

Dibidang politik juga, menurut John, suasana tengah memanas. Dimana ada Pemilihan Presiden sekaligus Pemilihan legislatif. Dan ini merupakan pekerjaan besar sekali yang bisa menimbulkan konflik sewaktu-waktu karena adanya konflik kepentingan.

“Karena itu, kesadaran harus dibangun dengan sungguh-sungguh, baik oleh para capres dan cawapres maupun caleg untuk menaati peraturan dan UU yang telah ditetapkan sehingga kondisi bisa terjamin,” kata dia.

“Hindari diri untuk saling menghina. Sebab tidak ada sesuatu yang bisa dibangun apabila segala kedudukan itu diperoleh dengan cara saling menghina, menghancurkan dan menyingkirkan,” tambah dia.

Lebih lanjut John mengutarakan tidak mungkin bangsa ini dibangun sendiri. Bangsa ini dibangun dalam rangka kebersamaan.

“Bila kita rukun dan bersatu dibangsa ini, maka kesanalah Tuhan Allah memerintahkan rejeki. Kalau tidak rukun sedikitpun maka jangan harap yang terpilih sebagai legislatif ataupun presiden dan wakil presiden itu bisa berkarya maksimal. Jadi hindari konflik. Hormati dan taati UU dan aturan terkait dengan Pemilu,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*