Jelang Ramadhan Ditengah Pandemi COVID-19, DR John N Palinggi Berbagi Kasih kepada Warga

“Saya sadar, lingkungan masyarakat sekitar rumah ada juga berasal dari Betawi yang sudah kami sudah anggap sebagai saudara. Dalam situasi seperti ini (ditengah wabah COVID-19) dimana warga sulit memperoleh sesuatu untuk kebutuhannya, maka sebagai warga kita saling menguatkan dan mendukung. Walaupun sangat kecil yang kami berikan,”

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Jelang Ramadhan Ditengah Pandemi COVID-19, DR John N Palinggi Berbagi Kasih kepada Warga

IndonesiaVoice.com | Rabu pagi nan cerah, (22/4), seorang Pria yang selalu murah senyum keluar dari rumahnya dengan penuh semangat. Mengenakan kaos merah berbalutkan rompi, pria yang bernama lengkap DR John N Palinggi, MM, MBA ini disambut dengan hormat oleh para sekuriti di sekitar rumahnya.

Sejurus kemudian, Ketua Harian Badan Interaksi Sosial Masyarakat (BISMA) ini menuju lokasi lapangan bulu tangkis berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya. 

Baca Juga: Sah, Hakim Tolak Seluruh Permohonan Praperadilan Marthen Napang Terkait SP3 Pencemaran Nama Baik

Sampai disana, John disambut Ketua RT 019/04 Kedoya Selatan, Agus dan Ketua RT 01/04 H Syamsuri serta ratusan warga yang mengantri berjarak di bangku sesuai dengan aturan Covid-19. 


Ya, hari itu memang John Palinggi mengadakan aksi sosial kepada ratusan warga sekitar RT 019/04 dan RT 01/04 Kedoya Selatan, Jakarta Barat. 

DR John N Palinggi memberikan bantuan donasi kepada salah satu warga di Pesantren Pimpinan Ust H Munadi
DR John N Palinggi memberikan bantuan donasi kepada salah satu warga di Pesantren Pimpinan Ust H Munadi

Didampingi Ketua RT setempat, John membagikan masker dan sejumlah donasi uang kepada warga yang kelak dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari ditengah Pandemi Covid-19 dan menjelang Ramadhan. 

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Diminta Tunda Pulang Kampung

Lurah Kedoya Selatan Marwan Sa’ari, SH, yang berkesempatan hadir pada saat itu menyambut baik aksi sosial yang dilakukan John Palinggi. 


“Kami menyambut baik donasi yang diberikan Bapak John Palinggi. Kiranya donasi yang diberikan bermanfaat bagi warga ditengah-tengah bangsa yang sedang mengalami Pandemi Covid-19,” ujar dia.

Wajah ratusan warga sekitar Komplek Taman Kedoya Baru, Jakarta Barat, begitu sumringah manakala mereka mendapatkan masker dan donasi tersebut. 

Baca Juga: IAAC: ANDI TAUFAN, Demi Integritas dan Spirit Milenial, MUNDURLAH!

“Alhamdulillah,” ucap seorang ibu berjilbab usai mendapatkan masker dan donasi.  


Seperti diketahui, dampak Pandemi Covid-19 membuat banyak masyarakat sulit mendapatkan penghasilan uang lantaran tidak lagi bekerja atau pengangguran.

Aksi sosial John Palinggi berlanjut ke Pesantren Pimpinan Ust H Munadi. Didampingi perwakilan Babinsa, Satpol PP, Ketua RT dan pengurus pesantren, John kembali memberikan masker dan sejumlah donasi uang kepada warga yang mengantri. 

Baca Juga: Mulai Hari Ini Gunakan Masker Ketika Di Luar Rumah, Ini Jenis Masker Yang Disarankan

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan berkat serta ampunan. Pada kesempatan ini saya juga mohon maaf lahir dan batin selama bersosialisasi selama 27 tahun. Sekaligus juga terus membina erat silaturahmi persaudaraan,” kata John dalam sambutannya di halaman gedung pesantren berwarna hijau, sebelum membagikan masker dan donasinya. 


Kembali terlihat raut wajah warga dengan senyum mengembang usai mendapatkan bantuan tersebut. Senyum warga pun makin melebar ketika John memberikan donasi khusus bagi anak-anak.  

DR John N Palinggi MM MBA
DR John N Palinggi MM MBA

Usai aksi sosial, John Palinggi mengatakan aktivitas sosial yang dilakukan adalah bagian dari kehidupan sebagai manusia dengan manusia. 

Baca Juga: Refleksi Awal Tahun, Mensos Juliari Batubara Ajak PIKI Bersinergi Jadi Mitra Strategis

“Saya sadar, lingkungan masyarakat sekitar rumah ada juga berasal dari Betawi yang sudah kami sudah anggap sebagai saudara. Dalam situasi seperti ini (ditengah wabah COVID-19) dimana warga sulit memperoleh sesuatu untuk kebutuhannya, maka sebagai warga kita saling menguatkan dan mendukung. Walaupun sangat kecil yang kami berikan,” ujar John di kantornya di Graha Mandiri, Jakarta. 


Menurut John yang juga Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) ini, apa yang dilakukannya ini sebetulnya adalah perintah agama, agar berbuat kebaikan sekalipun yang terkecil. 

“Dan harus dilakukan dengan ikhlas dan tulus. Tidak usah melihat siapa. Lebih melihat keadaan mereka yang susah. Tadi adalah hanya langkah-langkah kasih sayang terkecil dengan ketulusan dan keikhlasan. Karena selama hampir 27 tahun saya bermukim di sana, mereka sudah saya anggap sebagai saudara sendiri,” tandasnya.

(SILAHKAN TONTON BERITANYA JUGA DI JAKARTA CHANNEL YOUTUBE DIBAWAH INI)

 

Jelang Ramadhan Ditengah Pandemi COVID-19, DR John N Palinggi Berbagi Kasih kepada Warga

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan