Gandeng GPBD, GMKI Bandung Kunjungan Desa di Jawa Barat

Gandeng GPBD, GMKI Bandung Kunjungan Desa di Jawa Barat
Gandeng GPBD, GMKI Bandung Kunjungan Desa di Jawa Barat

IndonesiaVoice.com || Gerakan Pemuda Bina Desa (GPBD) dan juga Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) cabang Bandung, melakukan kunjungan ke desa yang berada di Jawa Barat, tepatnya Kampung tutugan, Desa Naringgul, Kabupaten Cianjur, Rabu, 2 Juni 2021. Tujuannya untuk melihat potensi dan kondisi yang ada di desa tersebut.

Menurut Founder GPBD, akses jalan menuju kampung tersebut sangat curam dengan material batu kali yang sangat licin ketika hujan datang, dan itu sangat membahayakan bagi warga, padahal jalan tersebut sering dilalui oleh warga untuk keluar masuk kampung, termasuk menjual hasil bumi.

“Dengan kondisi jalan batu kali yang licin ketika hujan, kemudian medan yang curam sudah selayaknya pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah bersinergi membangun infrastruktur jalan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, terlebih jalan ini menjadi akses bagi masyarakat untuk menjual hasil buminya.” ujar Founder GPBD, Anastasius Darma.


Baca juga: GMKI: Video Viral “Papua Merdeka” itu Hoax

“Jadi ada upaya dari pemerintah untuk mensejahterakan rakyatnya dengan pembangunan yang merata, tidak hanya di kota saja tapi di kampung-kampung juga.” sambungnya.

Kampung tutugan merupakan kampung yang mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai petani, khususnya petani aren.

Ketua Bidang Akspel GMKI Cabang Bandung Alwin melihat ada potensi di sektor tersebut, dengan memberikan edukasi dan juga fasilitas kepada para petani aren agar dapat menghasilkan gula aren yang berkualitas sehingga dapat bersaing di pasaran.


Baca juga: Terpilih Ketum PP GMKI, Jefri Gultom akan Sampaikan Pokok Pikiran Ini kepada Presiden

”Melihat potensi yang ada, seharusnya para petani aren disini bisa memproduksi gula aren berkualitas yang memiliki daya saing, sehingga dapat memenuhi kebutuhan gula aren di pasar lokal maupun nasional. Namun harus ada dukungan dan dorongan dari pemerintah untuk memfasilitasinya, mungkin bisa melalui BUMDes atau dengan cara lain yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.” jelas dia.

Alwin berharap, kegiatan kolaborasi yang dilakukan bersama GPBD, dapat membawa dampak yang baik bagi masyarakat sekitar, dan dapat mendorong pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan slogan GPBD yaitu “Desa Sejahtera, Indonesia Maju”.

 

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan