BREAKING NEWS

Mufidah Kalla Berikan Buket Bunga dan Kunjungi Stand OH Boutique di Pameran Kriyanusa

Istri Wapres Jusuf Kalla, Mufidah (Kiri) saat mengunjungi Stand OH Boutique milik Otty Hari Chandra Ubayani

INDONESIAVOICE.COM, Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah mengapresiasi peragaan busana, salah satunya, diperagakan oleh perancang busana Otty Hari Chandra Ubayani SH, dengan bendera OH Boutique dengan Fashion Show bertajuk “Kreasi Nusantara” dalam ajang Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu, 29 September 2018.  

Sebagai bentuk apresiasi, Otty Hari Chandra dan perancang busana lainnya mendapatkan buket bunga dari Mufidah yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini.

Usai fashion show, Mufidah mengunjungi beberapa stand pameran, termasuk stand APINDO OH Boutique yang dimiliki Otty Hari Chandra.

Otty menyambut dengan tangan terbuka dan senyum mengembang manakala Mufidah menghampiri standnya.

Sekitar 15 menit, Mufidah melihat koleksi busana OH Boutique. Nampak Mufidah terpikat dengan beberapa corak tenun batik yang dipamerkan. Atas kunjungan yang berharga tersebut, Otty memberikan beberapa cinderamata berupa tenunan batik kepada Mufidah.

Kepada para awak media, Otty Hari Chandra menyambut baik hadirnya Pameran Kerajinan Nusantara 2018 dari berbagai daerah ini yang digelar dalam rangka HUT yang ke-38 Dewan Kerajinan Nasional dari tanggal 26-30 September 2018, di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta.

“Stand bagi pengrajin dari berbagai daerah ini tidak dipungut biaya sehingga kita bisa kasih harga produknya seharga pengrajin bagi para pengunjung yang ingin membeli produk kita,” kata dia.

Kedepan, Otty berharap pemerintah semakin memberikan dukungan agar harga produk kerajinan dalam negeri bisa lebih murah sehingga bersaing dengan produk dari luar negeri.

“Meski demikian kita tidak berkecil hati karena produksi batik kita handmade, tidak bisa disamakan dengan produk dari negara lain,” kata dia.

Sementara Nia Daniaty yang ikut juga mendampingi Otty ketika Mufidah Kalla menghampiri Stand OH Boutique, mengutarakan pentingnya cinta produk Indonesia, terutama pakaian batik yang sudah mendunia.

“Terlebih khusus kepada generasi muda agar mereka sadar betapa berharganya produknya Indonesia dengan cara mengenakan batik,” kata dia.   

Nia Daniaty menyatakan kekagumannya atas keahlian Otty disela-sela kesibukannya sebagai Notaris PPAT, mampu mendesain bahan kain tenun dari seluruh penjuru Indonesia.

“Sebagai Notaris, Otty telah menghasilkan karya busana yang sangat bagus,” tandasnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*