KATALOQ bersama AGMARI Menyiapkan Lulusan SMK Berkualitas

Director Program KATALOQ David Andrias bersama Ketua Umum AGMARI (Asosiasi Guru Marketing Indonesia Pebrizayanti, menandatangani kerjasama dalam pengembangan soft skill dan hard skilll.
Director Program KATALOQ David Andrias bersama Ketua Umum AGMARI (Asosiasi Guru Marketing Indonesia Pebrizayanti, menandatangani kerjasama dalam pengembangan soft skill dan hard skilll. (Foto: Istimewa)

IndonesiaVoice.com|| Memperingati hari UMKM Nasional pada 12 Agustus, KATALOQ bekerjasama dengan Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) melaksanakan Program Berbasis Projek untuk mengawal langkah digitalisasi para pelaku UMKM di berbagai daerah.

Kehadiran Platform KATALOQ dipercaya dapat membantu percepatan UMKM Go Digital. UMKM dapat memasarkan produknya secara daring yang sudah dilengkapi dengan fitur Customer Relationship Management (CRM) secara terstruktur dan rapi.

Melalui kerjasama ini, KATALOQ menjadi platform pilihan untuk Program Pembelajaran Berbasis Projek (PBP). Koperasi dan UMKM adalah pilar ekonomi Bangsa Indonesia yang membawa asas gotong royong dan kejujuran.


Baca juga: Kemendag Genjot Andaliman Lebih Dikenal Dunia

Hal ini menjadi inspirasi bagi kedua belah pihak untuk bekerjasama secara aktif dalam mengambil andil untuk kemajuan UMKM dengan melibatkan siswa-siswi SMK jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP) di seluruh Indonesia.

KATALOQ menjadi wadah para siswa-siswi untuk secara langsung mensimulasikan teknik pemasaran digital sesuai jurusannya.

Selain bisa memberikan pengalaman, kesempatan mengembangkan pembelajaran kewirausahaan sejak dini juga dipercaya dapat menimbulkan semangat dan etos kerja untuk selalu tumbuh dan berkembang seiring dengan perubahan usia.


Baca juga: PBHM Bersama Matrix NAP Info Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Jakarta

Hal ini sejalan dengan visi AGMARI untuk melahirkan tenaga kerja pemasaran yang cerdas, inovatif, dan profesional, sekaligus dapat bersaing di dunia kerja.

“Melalui kolaborasi ini, siswa-siswi BDP dipercaya dapat memahami secara langsung proses end-to-end dalam berusaha secara daring, “ungkap Ketua Umum AGMARI Pebrizayanti, dalam keterangan persnya, Sabtu (21/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama, KATALOQ Program Director dari ByteForce David Adrias mengatakan, KATALOQ siap mendampingi siswa-siswi dalam bimbingan kelompok bersama AGMARI untuk pengembangan soft skill dan hard skill, khususnya dari bisnis digital, sekaligus mengawal proses digitalisasi bersama para UMKM di sekitarannya.


Baca juga: Negara Hadir Untuk Penyandang Disabilitas

David juga berharap kerjasama ini akan berjalan lancar, membuahkan dampak positif khususnya dalam hal menyiapkan dan menjamin kualitas lulusan SDM yang siap kerja dan bersaing menuju era Indonesia Emas. (Ralian)

JAKARTA CHANNEL TV || OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

OTT KPK Rp 14,5 Milyar baru Permulaan, Selisih Rp 110 ribu perpaket Bansos Kemana | Dr John Palinggi

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan