Polisi Buru YouTuber Ferdian Paleka Hingga Ke Bogor

Saat ini, Ulung menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan rekan Ferdian, Tubagus Fahddinar. Sedangkan Ferdian dan satu temannya lagi ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

JAKARTA CHANNEL TV || Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”

Silaturahmi DR John Palinggi berbagi Untuk Staf Karyawan PP Muhammadiyah, Dr H Abdul Mu`ti: “Ini Simbol Kebersamaan”
Polisi Buru YouTuber Ferdian Paleka Hingga Ke Bogor

IndonesiaVoice.com | Polisi terus memburu Youtuber Ferdian Paleka yang membuat prank pembagian “makanan” sampah kepada para waria di Kota Bandung beberapa hari lalu.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan YouTuber Ferdian Paleka sudah kabur keluar Kota Bandung. Menurutnya, polisi kini bergerak memburu Ferdian yang terlacak berada di Kota Bogor.

Baca Juga: RKUHP Jangan Diskriminasi Dan Dipakai Untuk Mengkriminalkan Perbedaan

“Dia di luar kota, sudah kita cek ada di Bogor. Sekarang kita lagi kejar,” kata Ulung kepada detik.com di Pendopo Kota Bandung, Rabu, 6 Mei 2020. .


Saat ini, Ulung menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan rekan Ferdian, Tubagus Fahddinar. Sedangkan Ferdian dan satu temannya lagi ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO).

“Yang dua orang itu sekarang DPO,” ucap Ulung.

Baca Juga: Kejanggalan Pengadaan Barang Jasa di tengah Pandemi COVID-19

Banyak masyarakat yang geram atas aksi prank dilakoni Ferdian cs. Kasus ini disorot publik.


“Sekarang ini lagi proses pengerjaan, karena menjadi atensi juga dari masyarakat,” kata Ulung.

Dari penyelidikan sementara, polisi menyebut motif nge-prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka. 

Baca Juga: Soroti PON XX Papua, Aktivis Tio Sianipar: Diharapkan Tak Ada Gangguan Keamanan dan Bebas dari Perilaku Koruptif 

Keterangan itu didapat dari hasil pemeriksaan terhadap salah satu rekan Ferdian, Tubagus Fahddinar, yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.


“Motivasinya untuk menambah konten dan subscriber,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri, Selasa, 5 Mei 2020. 

Galih menyatakan ada tiga orang yang berperan dalam aksi prank tersebut. Mereka adalah Ferdian Paleka, Tubagus Fahddinar, dan satu pria berinisial A.

Baca Juga: IAAC: ANDI TAUFAN, Demi Integritas dan Spirit Milenial, MUNDURLAH!

Sejauh ini, polisi sudah menyita mobil yang digunakan Ferdian dan dua temannya saat membuat konten prank ‘makanan’ sampah. Mobil itu milik Ferdian.


“Kita sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku,” ujar Galih.

(Sumber: detik)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan